SKRIPSI

Penulis / NIM
WARDA HUSAIN / 153409099
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RENA MADINA, M.Pd / 0022075913
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan metode bermain peran dapat meningkatkan keterampilan sosial anak kelompok B PAUD Nurhidayatullah Desa Pilohayanga Barat Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk meningkatkan keterampilan sosial anak kelompok B PAUD Nurhidayatullah melalui metode bermain peran. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan sumber data 3 orang guru dan seluruh anak kelompok B PAUD Nurhidayatullah. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan adanya peningkatan keterampilan sosial anak kelompok B PAUD Nurhidayatullah melalui metode bermain peran. Hal tersebut dapat dilihat pada hasil penelitian dan pembahasan yaitu pada siklus I, ada 13 anak (65%) dari 20 anak yang sudah memiliki keterampilan sosial dibandingkan pada observasi awal hanya 45% anak yang sudah memiliki keterampilan sosial. Pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 17 anak (85%) dari 20 anak yang ada pada kelompok B PAUD Nurhidayatullah kecamatan Telaga. Berdasarkan pelaksanaan kedua siklus tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa keterampilan sosial anak kelompok B PAUD Nurhidayatullah melalui metode bermain peran dapat ditingkatkan. Kata kunci : Keterampilan Sosial, Metode Bermain Peran
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011