Penulis / NIM
TITIEN PAKAYA / 153409153
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. PUPUNG PUSPA ARDINI, S.Pd M.Pd / 0010118302
Abstrak
Titien Pakaya, 2013. Peran Guru Dalam Mengenalkan Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Pembimbing I Dra. Rapi Us. Djuko, M.Pd dan pembimbing II Pupung Puspa Ardini, S.Pd, M.Pd
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana peran guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara? Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Penelitian ini dilaksanakan di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan wawancara menjadi sumber data utama untuk mengetahui peran guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa peran guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara meliputi peran sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, dan peran sebagai model/tauladan.
Kata Kunci: Peranan Guru, Huruf Hijaiyah
Download berkas