SKRIPSI

Penulis / NIM
TITIEN PAKAYA / 153409153
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. PUPUNG PUSPA ARDINI, S.Pd M.Pd / 0010118302
Abstrak
Titien Pakaya, 2013. Peran Guru Dalam Mengenalkan Huruf Hijaiyah Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Pembimbing I Dra. Rapi Us. Djuko, M.Pd dan pembimbing II Pupung Puspa Ardini, S.Pd, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana peran guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara? Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Penelitian ini dilaksanakan di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan wawancara menjadi sumber data utama untuk mengetahui peran guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa peran guru dalam mengenalkan huruf hijaiyah pada anak usia 5-6 tahun di PAUD Al Wildan Desa Titidu Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara meliputi peran sebagai pendidik, pengajar, pembimbing, dan peran sebagai model/tauladan. Kata Kunci: Peranan Guru, Huruf Hijaiyah
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011