SKRIPSI

Penulis / NIM
RACHMIYANI NASAR MOHI / 153410060
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. RUSLIN W. BADU, M.Pd / 0017115602
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Abstrak
ABSTRAK Rachmiyani N.Mohi,2016. Deskripsi Perkembangan Keterampilan Sosial Anak Di TK Melati Desa Motolohu Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato. Skripsi, Program Studi S1 PG-PAUD Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo Pembimbing I, Dra. Hj. Ruslin Badu M.Pd dan pembimbing II, Samsiah S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana mendeskripsikan pengembangan Keterampilan Sosial Anak Di Tk Melati, Desa Motolohu Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato. Ada pun tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk Mendeskripsikan Perkembangan Keterampilan Sosial Pada Anak Di Tk Melati, Desa Motolohu Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato. Penelitian ini dilaksanakan di TK Melati,Desa Motolohu Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah deskiptif kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah observasi wawancara dan dokumentasi untuk mengetahui Perkembangan Keterampilan Sosial Anak. Berdasarkan hasil temuan yang ada di TK Melati, Desa Motolohu menunjukan bahwa : (1)kemampuan berkomunikasi seperti seperti anak mampu berkomunikasi dengan guru dan teman sebayanya, menjalin hubungan dengan guru, teman serta orang lain, anak mau berbagi makananya dan mau meminjamkan maianan, (2)mendengar pendapat orang lain seperti anak dalam berbagi, guru selalu menasehati kepada anak yang tidak mau berbagi (3)bertindak sesuai norma dan aturan yang berlaku seperti tidak datang terlambat dan membuang sampah pada tempatnya. Dari pemaparan hasil penelitian dan pembahasan dapat di simpulkan bahwa pengembangan keterampilan sosial anak yang ada di TK Melati, Desa Motolohu Kecamatan Randangan Kabupaten Pohuwato sudah menunjukan perkembangan keterampilan sosial, dimana anak mulai menunjukan kemampuan komunikasi, menjalin hubungan dengan guru, teman serta orang lain, anak mau berbagi makanan dan mau meminjamkan maianan, mau mendengar pendapat orang lain, dan menaati peraturan dan norma yang berlaku seperti tidak datang terlambat dan membuang sampah pada tempatnya. Kata Kunci: KeterampilanSosialAnak
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011