SKRIPSI

Penulis / NIM
YUNITA DAMAR / 153410094
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
NUNUNG SURYANA JAMIN / 0021127903
Abstrak
Rumusan masalah pada penelitian ini, adalah apakah melalui metode demonstrasi dapat meningkatkan kemampuan mengurutkan gambar seri pada anak kelompok B di TK Cerdas Ceria Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mengurutkan gambar seri pada anak kelompok B di TK Cerdas Ceria Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Dari hasil persentase rata-rata, diperoleh peningkatan rata-rata (30%) dari observasi awal. Yakni dari 30% pada observasi awal meningkat menjadi 60% pada siklus I. Peningkatan ini terjadi, adanya kerjasama antara peneliti dengan pengamat dalam merancang pembelajaran, menyiapkan media dan alat pembelajaran, dan terutama menciptakan suasana yang kondusif. Selanjutnya pada siklus II diperoleh peningkatan rata-rata (50%) dari observasi awal. Yakni dari 30% pada observasi awal meningkat menjadi 80% pada siklus II. Peningkatan ini pula terjadi, disebabkan anak termotivasi dengan media yang digunakan guru, di mana mereka tertarik untuk mengikuti pembelajaran mengurutkan gambar seri. Selain itu didasari oleh rasa ingin tahu anak. Di samping itu anak pula dirangsang dengan metode demonstrasi yang sangat sesuai dengan karakteristik perkembangan anak TK. Kata kunci : mengurutkan, gambar seri, metode demonstrasi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011