SKRIPSI

Penulis / NIM
SULASTRI LONDA / 153410109
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK Sulastri Londa, NIM.153410109. 2016. Peran Guru Dalam Mengembangkan Pembelajaran Sentra Bahan Alam pada Anak Kelompok B di TK Damhil DWP UNG Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan pendidikan anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Samsiah,S.Pd,M.Pd, dan pembimbing II, Irvin Novita Arifin,S.Pd,M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana peran guru mengembangkan pembelajaran sentra bahan alam pada anak kelompok B di TK Damhil DWP UNG Kota Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk peran guru dalam mengembangkan pembelajaran sentra bahan alam pada anak kelompok B TK Damhil DWP UNG Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Wawancara, dan Studi Dokumentasi. Hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Peran Guru Dalam Mengembangkan Pembelajaran Sentra Bahan Alam Pada Anak Kelompok B Di TK Damhil DWP UNG Kota Gorontalo yaitu; 1.Guru Sebagai Pembimbing: guru sebagai pembimbing dalam mengembangkan pembelajaran sentra bahan alam sudah dilaksanakan dengan cukup baik dengan mengenalkan dan mengarahkan lebih dulu apa saja yang ada disentra bahan alam dan media apa yang ada disentra bahan alam seperti air, pasir, bebatuan dan daun-daunan. 2.Guru Sebagai Fasilitator, Guru memfasilitasi pembelajaran sentra bahan alam dengan cara menyediakan media apa saja yang akan digunakan dalam pembelajaran sentra bahan alam seperti air, pasir, bebatuan, daun-daunan, pelepah pisang, biji-bijian dan penutup botol bekas sebagai alat penghitung dan, 3. Guru Sebagai Kreator : Guru sebagai Kreator dalam pembelajaran sentra bahan alam dengan cara memberikan pembelajaran yang belum pernah anak dapati selama proses pembelajaran dengan begitu pembelajaran disentra bahan alam akan lebih menarik bagi anak. Kata Kunci : Peran Guru, Sentra Bahan ALam
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011