Penulis / NIM
SAHMAN LAWANI / 153411064
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
DR UMMYSALAM A.T.A. DULUDU, M.Pd / 0015056606
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK
Sahman Lawani. 2015. "Kreativitas Guru Mengenalkan Huruf Hijaiyah Menggunakan Permainan Mazze Di Kelompok A PAUD Al-Ishlah Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo". Skripsi Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dr Ummyssalam Duludu,M.Pd, dan Pembimbing II, Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd.
Masalah dalam penelitian ini: Bagaimanakah Kreativitas Guru Mengenalkan Huruf Hijaiyah Menggunakan Permainan Mazze Di Kelompok A PAUD Al-Ishlah Kecamatan Kota Tengah Kota Gororntalo? .Tujuan dalam Penelitian ini adalah untuk Mendeskripsikan Kreativitas Guru Mengenalkan Huruf Hijaiyah Menggunakan Permainan Mazze Di Kelompok A PAUD Al-Ishlah Kecamatan Kota Tengah Kota Gorontalo. Pendekatan penelitian digunakan adalah metode kualitatif dengan desain deskriptif serta teknik pengumpulan data dalam bentuk, Observasi, Wawancara,dan Studi Dokumen. Data dianalisis lebih difokuskan selama proses di lapangan bersamaan dengan pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Kreativitas Guru Mengenalkan Huruf Hijaiyah Menggunakan Permainan Mazze Di Kelompok A PAUD Al-Ishlah Kecamatan Kota Tengah Kota Gororntalo di lakukan melalui empat ciri guru kreatif yakni: Rasa ingin tahu, terbuka (Ekstrovert), panjang akal, pengalaman dan melakukan penelitian.
Kata Kunci: Kreativitas Guru, Hijaiyah, Mazze
Download berkas