Penulis / NIM
SRIYULIANTI ADAM / 153411071
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
Sri Yulianti Adam, 2015 Kreativitas Guru Dalam Merancang Media Pembelajaran Barang Bekas Kelompok B di TK Negeri Pembina Sipatana Kota Gorontalo. Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan Unversitas Negeri Gorontalo Pembimbing 1 Samsiah. S.Pd, M.Pd dan pembimbing dua Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kreativitas guru dalam merancang media pembelajaran barang bekas di TK Negeri Pembina Sipatana Kota Gorontalo? adapun tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kreativitas guru dalam merancang media pembelajaran barang bekas kelompok di TK Negeri Pembina Sipatana Kota Gorontalo. Metode yang di gunakan adalah deskriptif kualitatif.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas guru dalam merancang media pembalajarana barang bekas di TK negeri pembina sipatana kota gorontalo di lihat dari tiga indikator yaitu kelancaran, kelenturan dan kesalian, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kreativitas guru dalam merancang media pembelajaran barang bekas di TK Negeri Pembina Sipatana Kota Gorontalo belum maksimal, karena masih ada guru yang belum mampu memanfaatkan barang bekas yang di rancang media pembelajaran, karena guru lebih banyak menggunakan media yang tersedia dari internet langsung.
Kata kunci:kreativitas guru, barang bekas
Download berkas