SKRIPSI

Penulis / NIM
INDRI PUDJIONO / 153412024
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Pembimbing 2 / NIDN
NUNUNG SURYANA JAMIN / 0021127903
Abstrak
ABSTRAK Indri Pudjiono. 2016. Hubungan Manfaat Metode Outbound Dengan Perkembangan Sosial-Emosi Anak Kelompok B Di TK Amal Bhakti Desa Kotajin Utara Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing: (I) Samsiah, S.Pd, M.Pd. dan Pembimbing (II) Nunung Suryana Jamin, SE. M.Si. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Hubungan Manfaat Metode Outbound dengan Perkembangan Sosial-Emosi Anak Kelompok B Di TK Amal Bhakti Desa Kotajin Utara. Desain pengujian ini adalah penelitian korelasi. Populasi/sampel pada siswa kelompok B. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian angket, Observasi, dan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan manfaat metode outbound dengan perkembangan sosial-emosi anak dengan perkembangan sosial-emosi anak kelompok B yang dibuktikan dengan rata-rata hasil perkembangan anak pada perlakuan yang diberikan, dengan nilai koefisien korelasi (r_xy) sebesar - 0,935. Untuk pengujian hipotesis sendiri diperoleh hasil dari t hitung yakni 11, 161 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Kesimpulan penelitian adalah bahwa terdapat hubungan manfaat metode outbound dengan perkembangan sosial-emosi anak. Kata Kunci: Manfaat Metode Outbound, Perkembangan Sosial-Emosi Anak
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011