SKRIPSI

Penulis / NIM
SELVINA LAMALAKA / 153412042
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Abstrak
ABSTRAK Selvina Lamalaka . 2016. Kreativitas Anak Bermain Lego Di Kelompok B TK Kihajar Dewantoro 14 Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo.Pembimbing I Dra Tuti Wantu, M.Pd. Kons dan Pembimbing II Dra. Rapi Us. Djuko, M.Pd Tujuan penelitian ini adalah mengetahui kreativitas anak bermain lego. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Data dapat diperoleh langsung dari informan sekolah yaitu orang-orang yang terlibat langsung dalam sekolah seperti kepala sekolah dan guru-guru. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kreativitas anak bermain lego adalah : a). Kemampuan anak berpikir luwes atau fleksibel, kemampuan anak berfikir luwes atau pleksibel pada anak Kelompok B anak yang sudah mampu berjumlah 15 orang, yang kurang mampu berjumlah 5 orang dan yang belum mampu berjumlah 4 orang. b). Kemampuan berpikir lancar (fluency). anak yang sudah mampu berjumlah 10 orang, yang kurang mampu berjumlah 11orang, dan yang belum mampu berjumlah 3 orang. c). Kemampuan berpikir orisinal (originality). Anak yang sudah mampu berjumlah 12 orang, anak yang kurang mampu berjumlah 11 orang dan anak yang belum mampu berjumlah 1 orang. d). Rasa ingin tahu,anak yang sudah mampu berjumlah 7 orang.yang kurang mampu berjumlah 13 orang dan yang belum mampu berjumlah 4 orang e). Bersifat imajinatif, anakyang sudah mampu berjumlah 10 orang yang kurang mampu berjumlah 11 orang yang belum mampu berjumlah 3 orang. kreativitas anak bermain lego melalui Kemampuan anak berfikir luwes atau fleksibel, kemampuan menilai, kemampuan memperinci, rasa ingin tahu, bersifat imajinatif, dan sifat berani mengambil resiko anak sudah optimal dalam mengembangkanya. Dengan adanya penelitian ini dapat di simpulkan juga bahwa aktivitas bermain yang tepat dilakukan anak yaitu harus sesuai dengan tahapan pertumbuhan dan perkembangan ana,karena pada dasarnya permainan adalah alat stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak. Kata Kunci : Kreativitas, Bermain Lego
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011