SKRIPSI

Penulis / NIM
FUJI DWI ASTUTI MOKODOMPIT / 153412066
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK Fuji Dwi Astuti Mokodompit, 2017 Deskripsi Kemampuan Motorik Halus Anak Dalam Kegiatan Mencetak Pada Kelompok A di TK Harapan Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 PG-PAUD Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Samsiah, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II, Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Deskripsi Kemampuan Motorik Halus Dalam Kegiatan Mencetak Pada Anak Kelompok A di TK Harapan Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi kemampuan motorik halus dalam kegiatan mencetak pada anak kelompok A di TK Harapan Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskripsi kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian pada kelompok A di TK Harapan Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo, dapat disimpulkan bahwa jika dilihat dari pedoman hasil observasipada indikator pertama mengambil atau memilih acuan/alat mencetak dan indikator kedua memberi warna pada permukaan cetakan anak yang mulai berkembang lebih banyak yaitu pada indikator 1) anak yang mulai berkembang ada 10 orang anak karena anak sudah bisa mengambil atau memilih acuan/alat mencetak dengan mandiri dan indikator 2)anak yang mulai berkembang ada 9 orang anak karena anak sudah mampu memberi warna tanpa dibantu oleh guru sedangkan anak yang belum berkembang lebih sedikit yaitu pada indikator 1) anak yang belum berkembang ada 5 orang anak karena anak belum berminat dalam mengambil atau memilih acuan/alat mencetak oleh sebab itu diperlukan bantuan dari guru dan indikator 2) anak yang belum berkembang ada 6 orang anak karena anak masih kesulitan dalam memberi warna masih perlu bimbingan dari guru. Dibandingkan indikator ketiga menghasilkan cetakan yang menarik dan bervariasi pada indikator 3) anak yang mulai berkembang lebih sedikit yaitu 6 orang anak karena hasil cetakan anak sudah menarik artinya sudah bagus dan rapidan juga bervariasi artinya hasil cetakan menggunakan warna yang bervariasi dan anak yang belum berkembang ada 9 orang anak karena pada kegiatan mencetak hasil cetakan anak masih melewati garis yang ada pada gambar atau belum rapi. Kata kunci: Motorik Halus, Kegiatan Mencetak
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011