Penulis / NIM
FEBRIYANTI KAHARU / 153412076
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Pembimbing 2 / NIDN
Dr SETIYO UTOYO, M.Pd / 0022087203
Abstrak
ABSTRAK
Febriyanti Kaharu 2018. Pengaruh Media Gambar Seri Terhadap Kemampuan Bercerita Anak Kelompok A DI TK Tunas Mekar Kelurahan Talumolo Kecamatan Dumbo Raya. Skripsi Program Studi Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing : (I) Dra, Tuti Wantu, M,Pd,Kons. (II) Dr.Setyo Utoyo, M,Pd.
Penelitian ini didasarkan pada permasalahan yaitu bagaimanakah Pengaruh Media Gambar Seri Terhadap Kemampuan Bercerita Anak Kelompok A Kelurahan Talumolo Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo. Berdasarkan permasalahan yang telah dirumuskan diatas, maka yang menjadi tujuan penelitian adalah untuk pengaruh media gambar seri terhadap kemampuan bercerita anak kelompok A kelurahan talumolo kecamatan dumbo raya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen dengan one grup protest-post test. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media gambar seri berpengaruh terhadap kemampuan bercerita anak Tk Tunas mekar kecamatan dumbo raya yang dibuktikan oleh nilai z sebesar â" 2,652 dengan asymp.sig sebesar 0,008. Kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) sebelum menggunakan media gambar seri kemampuan bercerita anak Tk Tunas mekar Kecamatan dumbo raya tergolong sebagian besar kurang mampu. (2) setelah menggunakan media gambar seri kemampuan bercerita anak Tk tunas mekar kecamatan dumbo raya sebagian besar menjadi mampu. (3) ada pengaruh penggunaan media gambar seri terhadap kemampuan bercerita pada anak kelompok A Tk tunas mekar kecamatan dumbo raya yang dibuktikan oleh nilai signifikan sebesar 0,008
Download berkas