SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI MAYANTI R. ALI / 153412083
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr SETIYO UTOYO, M.Pd / 0022087203
Pembimbing 2 / NIDN
NUNUNG SURYANA JAMIN / 0021127903
Abstrak
ABSTRAK Sri Mayanti R. Ali, 2016 Deskripsi Kemampuan Motorik Halus Dalam Kegiatan Meronce Berpola Pada Anak Kelompok A TK Negeri Pembina Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Skirpsi Program Studi S1 PG-PAUD Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Uneversitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dr. Setiyo Utoyo, M.Pd dan Pembimbing II, Nunung S. Jamin, SE, M.Si. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana deskripsi kemampuan motorik halus dalam kegiatan meronce pada anak kelompok A TK Negeri Pembina Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi kemampuan motorik halus dalam kegiatan meronce berpola pada anak kelompok A TK Negeri Pembina Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif (non statistik). Tehnik pengumpulan data adalah observasi dan studi dokumen untuk mengetahui kemampuan motorik halus anak dalam kegiatan meronce berpola. Berdasarkan hasil penelitian di TK Negeri Pembina Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo, maka dapat dikemukakan beberapa kesimpulan bahwa kemampuan motorik halus dalam kegiatan meronce berpola pada anak masih belum maksimal, hal ini bisa dilihat lihat pada saat meronce berdasarkan pola warna kuning, merah dan warna hijau yang berpola 2 dan 3 dimana anak harus menyusun dan menyamakan pola warna, dari benda-benda yang akan dironce dengan pola 2 dan 3, anak juga masih belum memahami betul yang bagaimana meronce berpola itu, anak tau hanya meronce saja. Berdasarkan hasil penelitian ini di sarankan agar guru mampu mngembangkan kemampuan motorik halus dalam kegiatan meronce berpola yang masih kurang dilakukan oleh guru. Selain itu juga guru harus mampu menciptakan suasana pembelajaran yang menarik bagi anak, agar anak lebih nyaman berada didalam kelas. Kata Kunci : Kemampuan Motorik Halus dan Meronce berpola
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011