Penulis / NIM
OLPIYANTI IBRAHIM / 153413015
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Abstrak
ABSTRAK
OLPIYANTI IBRAHIM, 2018. Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Anak Kelompok B Di TK Ki Hajar Dewantoro 5 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo,Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Tuti Wantu, M.Pd. Kons Dan Pembimbing II Samsiah, S.Pd, M.Pd
Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni Bagaimana peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak diKelompok B TK Ki Hajar Dewantoro 5 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak di Kelompok B TK Ki Hajar Dewantoro 5 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi ,wawancara , dan dokumentasi.
Berdasarkan indikator peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasaan emosional anak sudah sangat optimal,dimana orang tua telah mampu memunculkan indicator dari peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak. Hal ini tidak lepas dari peran orang tua yang memberikan perannya dengan sangat baik dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak.
Kata kunci :Peran Orang Tua , Kecerdasan Emosional , Anak
Download berkas