SKRIPSI

Penulis / NIM
OLPIYANTI IBRAHIM / 153413015
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. TUTI WANTU, M.Pd, Kons / 0016036105
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Abstrak
ABSTRAK OLPIYANTI IBRAHIM, 2018. Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Anak Kelompok B Di TK Ki Hajar Dewantoro 5 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo,Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Tuti Wantu, M.Pd. Kons Dan Pembimbing II Samsiah, S.Pd, M.Pd Rumusan masalah dalam penelitian ini yakni Bagaimana peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak diKelompok B TK Ki Hajar Dewantoro 5 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak di Kelompok B TK Ki Hajar Dewantoro 5 Kelurahan Moodu Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Tehnik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi ,wawancara , dan dokumentasi. Berdasarkan indikator peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasaan emosional anak sudah sangat optimal,dimana orang tua telah mampu memunculkan indicator dari peran orang tua dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak. Hal ini tidak lepas dari peran orang tua yang memberikan perannya dengan sangat baik dalam mengembangkan kecerdasan emosional anak. Kata kunci :Peran Orang Tua , Kecerdasan Emosional , Anak
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011