SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI RAHAYU SYUAIB / 153413029
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RAPI US DJUKO, M.Pd / 0009096706
Pembimbing 2 / NIDN
Dr SETIYO UTOYO, M.Pd / 0022087203
Abstrak
ABSTRAK Sri Rahayu Syuaib. Deskripsi Kemampuan Membilang Angka Menggunakan Media Jam Pintar Di Kelompok B TK Kihajar Dewantara XIII Kota Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Rapi Us. Djuko, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Setiyo Utoyo, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini yakni bagaimanakah kemampuan membilang angka menggunakan media jam pintar di kelompok B TK Kihajar Dewantara XIII Kota Gorontalo. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan kemampuan membilang angka menggunakan media jam pintar di kelompok B TK Kihajar Dewantara XIII Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kemampuan membilang angka menggunakan media jam pintar di kelompok B TK Kihajar Dewantara XIII Kota Gorontalo sudah sesuai dengan yang diharapkan. Dimana anak sudah menunjukan kemampuannya dalam membilang angka dengan adanya media jam pintar, adapun indikator dari membilang angka yakni menyebut dan membilang angka 1 sampai 20, mengenal lambang bilangan, menghubungkan konsep bilangan dan membuat urutan bilangan. Dari 16 anak yang ada dikelompok B, yang mampu berdasarkan indikator membilang angka yakni 14 anak. Sedangkan 2 anak lainnya belum mampu membilang angka. Kata Kunci : Membilang Angka, Jam Pintar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011