Penulis / NIM
NASRIDHA MARDALINA MAKKA / 153413044
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Pembimbing 2 / NIDN
Dr SETIYO UTOYO, M.Pd / 0022087203
Abstrak
ABSTRAK
Nasridha Mardalina Makka. 2017. Deskripsi Sense of humor Guru Dalam Proses Pembelajaran Di PAUD Menara Ilmu Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Samsiah, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Setiyo Utoyo. M.Pd
Permasalahan yang menjadi fokus penelitian adalah guru kurang optimal dalam menciptakan humor dalam proses pembelajaran, sehingga ada anak yang belum mampu memahami dan cenderung diam ketika guru membuat humor. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana deskripsi Sense of humor Guru Dalam Proses Pembelajaran Di PAUD Menara Ilmu Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan Sense of humor guru dalam proses pembelajaran di PAUD Menara Ilmu Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan oleh peneliti, metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam bentuk observasi, teknik wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang telah dilakukan yaitu tentang Sense of humor Guru Dalam Proses Pembelajaran Di PAUD Menara Ilmu Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, guru sangat efektif menciptakan humor dalam proses pembelajaran sehingga pembelajaran tidak membosankan. Kesimpulan terkait Sense of humor Guru Dalam Proses Pembelajaran Di PAUD Menara Ilmu Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo sense of humor guru dalam proses pembelajaran menjadikan pembelajaran lebih menyenangkan karena melalui sense of humor yang dimiliki guru, anak-anak belajar menghargai, mulai menyukai orang-orang humoris, anak dapat tertawa bahagia bahkan anak mulai meniru aktivitas guru seperti membuat humor.
Kata kunci: Sense of humor, guru
Download berkas