SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI WAHYUNI RAHMAN / 153413063
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr ABDUL HAMID ISA, M.Pd / 0012056006
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSIAH, S.Pd., M.Pd / 0010117308
Abstrak
ABSTRAK Sri Wahyuni Rahman. 2017. Strategi Pembelajaran Guru dalam Mengembangkan Interaksi Sosial Anak Usia 5-6 tahun di TK Candra Kirana Desa Talumopatu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Abdul Hamid Isa, M.Pd dan Pembimbing II Samsiah. S.Pd., M.Pd. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Strategi Pembelajaran Guru dalam Mengembangkan Interaksi Sosial Anak Usia 5-6 tahun di TK Candra Kirana Desa Talumopatu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat dikemukakan beberapa simpulan bahwa Strategi Pembelajaran Guru dalam Mengembangkan Interaksi Sosial Anak Usia 5-6 tahun di TK Candra Kirana Desa Talumopatu Kecamatan Tapa Kabupaten Bone Bolango adalah cukup baik. Hal ini didasari oleh optimalnya aspek memilih tema, penjabaran tema, perencanaan, pelaksanaan dan penilaian. Berdasarkan hasil penelitian bahwa interaksi sosial anak dari 15 orang anak, terdapat 9 orang anak atau 64% yang berkembang hal ini dikarenakan anak tersebut berkomunikasi dengan sesamanya, percaya diri pada saat pembelajaran berlangsung dengan aktif menjawab pertanyaan guru dan teman sebayanya, bertanya bila tidak mengerti penjelasan guru serta mampu memecahkan masalah dengan memberikan tanggapan mengenai pertanyaan yang disampaikan oleh guru. Terdapat 6 orang anak atau 37% yang belum berkembang dalam hal tidak memiliki keberanian bertanya, kurang berkomunikasi dengan teman sebayanya dan tidak percaya diri dalam menjawab pertanyaan guru, sehingga secara umum anak sudah mampu berinteraksi sosial. Kata Kunci: Strategi Guru, Interaksi Sosial
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011