Penulis / NIM
NIRMALA MUSLIM / 153415005
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Pembimbing 2 / NIDN
SRI WAHYUNINGSI LAIYA, S.Pd., M.Pd / 0028087906
Abstrak
Nirmala Muslim, 2022. "Strategi Pengenalan Huruf Hijaiyah Dalam Pembelajaran Daring Anak Kelompok B Di Tk Islam Terpadu Qurratu A'yun Yayasan El- Madinah Wahdah Islamiyah Gorontalo"Ã�ÂÂ. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1: Dr. Nurhayati Tine, M.Pd. Dan Pembimbing II: Sri Wahyuningsih Laiya, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran pengenalan huruf hijaiyah melalui Daring yang diterapkan di TK Islam Terpadu Qurratu A'yun Yayasan El Madinah Wahdah Islamiyah Gorontalo. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa, Di TK Islam Terpadu Qurrata A'yun dalam Pengenalan Huruf Hijaiyah melalui pembelajaran daring sama halnya dengan pembelajaran LURING, guru menggunakan metode WAFA/ metode otak kanan untuk mengenalkan huruf hijaiyah kepada anak . Dalam pembelajaran Daring guru menggunakan RPPM (BDR). Terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh guru, orang tua dan siswa itu sendiri. Diantaranya yaitu guru sulit All Out dikarenakan Jaringan Internet yang kurang mendukung, orang tua sibuk dengan pekerjaan dan siswa tidak bisa terlalu lama focus di depan laptop/ handphone. Dan sebagai solusinya guru bekerja sama dengan orang tua dan mengedukasi orang tua untuk diterapkan ke siswa.
Kata Kunci: Pengenalan Huruf Hijaiyah, DARING
Download berkas