Penulis / NIM
JULIA LULY / 153417035
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Pembimbing 2 / NIDN
NUNUNG SURYANA JAMIN, SE, M.Si / 0021127903
Abstrak
ABSTRAK
Julia Luly 2021. Deskripsi Kemampuan Kognitif Anak Usia dini dalam Kegiatan Bermain Lego di TK Kartini Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow. Skripsi Universitas Negeri Gorontalo. Fakultas Ilmu Pendidikan. Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Pembimbing 1 Dr. Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing 2 Nunung Suryana Jamin S.E M.Si.
Masalah dari penelitian ini yakni â�Å"Bagaimana Kemampuan Kognitif Anak Usia dini dalam Kegiatan Bermain Lego di TK Kartini Desa Mopusi Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow?â�Â. Tujuan penelitiain ini untuk mengetahui Deskripsi kemampuan kognitif bagi anak usia dini dalam kegiatan bermain legodi TK Kartini, Desa Mopusi, Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara, dandokumentasi. Teknikan analisis data yang digunakan yaitu model interatif oleh Miles & Hubberman. Penelitian ini mengacu pada 4 (empat) Indikator yakni Ingatan Baik, Daya Konsentrasi Baik, Perbendaharaan Kata Baik, Penalaran Tajam.
Kata Kunci: Kegiatan Bermain Lego, Kemampuan Kognitif Anak.
Download berkas