SKRIPSI

Penulis / NIM
YUSLAN DETU / 153417051
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
ICAM SUTISNA, S.Pd, M.Pd / 0001027805
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
ABSTRAK Yuslan Detu, 2021. Deskriptif Kecerdasan Emosional Anak Di Tinjau Dari Status Sosial Ekonomi Orang Tua Di Kelompok B TK Negeri Pembina Desa Bunuyo Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, pembimbing 1: Icam Sutisna, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II: Dr. Nurhayati Tine, S.PdI, M.HI. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) â�Å"Bagaimana Gambaran Kecerdasan Emosional Anak Kelompok B TK Negeri Pembina Desa Bunuyo Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato; (2) Bagaimana Kondisi Status Sosial Ekonomi Orang Tua Dalam Mendukung Kecerdasan Emosional Anak Di Kelompok B TK Negeri Pembina Desa Bunuyo Kecamatan Paguat Kabupaen Pohuwato�. Penelitian Ini Bertujuan Untuk: (1) Dapat Menggambarkan Kecerdasan Emosional Anak Kelompok B TK Negeri Pembina Desa Bunuyo Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato; (2) Dapat Mendeskripsikan Kondisi Status Sosial Ekonomi Orang Tua Dalam Mendukung Kecerdasan Emosional Anak Di Kelompok B TK Negeri Pembina Desa Bunuyo Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display atau penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa Kecerdasan Emosional Anak Di Tinjau Dari Status Sosial Ekonomi Orang Tua Di Kelompok B TK Negeri Pembina Desa Bunuyo Kecamatan Paguat Kabupaten Pohuwato yaitu ikut berpengaruh dari status pendidikan yang di miiki orang tua saja. Status pekerjaan dan pendapatan tidak berpegaruh karena semua orang tua anak di TK Negeri Pembina tersebut orang tuanya bisa memenuhi kebutuhan anaknya dengan baik. Status pekerjaan dan pendapatan orang tua tidak bisa menjamin anak itu bisa baik kecerdasan emosionalnya karena kecerdasan emosional anak dapat di ukur dari perilaku dan sikap anak terhadap orang lain. Kata Kunci: kecerdasan emosional anak, Status Sosial Ekonomi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011