SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI ANDRA R. SUNANI / 153418045
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr SETIYO UTOYO, M.Pd / 0022087203
Pembimbing 2 / NIDN
NUNUNG SURYANA JAMIN, SE, M.Si / 0021127903
Abstrak
ABSTRAK Sri Andra R. Sunani, 2022. â�Å"Pengaruh Higher Order Thinking Skills (Hots) Terhadap Penguasaan Kosakata Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Mekar Desa Hulawa Kecamatan Telaga kabupaten Gorontalo�. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Dosen Pembimbing I Dr. Setiyo Utoyo, M.Pd dan Dosen pembimbing II Nunung S. Jamin, SE, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah pengaruh higher order thinking skills (hots) terhadap penguasaan kosakata pada anak usia 5-6 Tahun di TK Mekar Desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan jenis Pre-Eksperimen One Group Pre-posttest Design. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 orang anak. Dari hasil penelitian menunjukkan data Pre- Test memperoleh nilai rata-rata 14,6 dan standar deviasi 2,63. Sedangkan pada Post-Test memperoleh nilai rata-rata 21,4 dan standar deviasi 2,56. Dan diperoleh hasil thitung sebesar 0,165, dengan ttabel sebesar 0,190. Jadi thitung lebih besar nilainya dari ttabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima. Artinya terdapat pengaruh higher order thinking skills (hots) terhadap penguasaan kosakata anak pada usia 5-6 tahun di TK Mekar Desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Hots, Penguasaan Kosakata, Anak Usia Dini
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011