SKRIPSI

Penulis / NIM
MEY RAHMAN / 153418097
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. PUPUNG PUSPA ARDINI, S.Pd,M.Pd,MCE / 0010118302
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
Mey Rahman 2022, Analisis Tingkat kemampuan pedagogik guru PAUD berdasarkan latar belakang pendidikan di Kel. Bulutada'a Timur, Gorontalo di sekolah PAUD Islam Terpadu Darulkhairat Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dr. Pupung Puspa Ardini,S.Pd.,M.Pd dan Pembimbing 2 Dr. Irvin Novita Arifin, M.Pd Rumusan msalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat kemampuan pedagogik guru PAUD berdasarkan latar belakang pendidikan di PAUD Islam Terpadu Darulkhairat Gorontalo untuk mengetahui Pendidikan guru yang sesuai dan tidak sesuai. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan pedagogik guru yang sesuai latar belakang pendidikan dengan tidak sesuai metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Berdasarkan hasil pembahasan penelitian bahwa guru PAUD dengan latar belakang pendidikan yang sesuai memiliki tingkat kemampuan pedagogik dalam kategori sangat baik, sedangkan Guru PAUD dengan latar belakang pendidikan yang tidak sesuai memiliki tingkat kemampuan pedagogik dalam kategori kurang baik. Hasil penelitian ini mendeskripsikan tentang tingkat kemampuan pedagogik guru PAUD berdasarkan latar belakang pendidikan di sekolah PAUD Islam Terpadu Darulkhairat Gorontalo variabel yang dikaji terdiri dari variabel tingkat kemampuan pedagogik guru dengan empat indikator yaitu (1) menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional dan intelektual, (2) menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik, (3) berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun dengan peserta didik, (4) melakukan tindakan reflektif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, dan variabel latar belakang pendidikan dengan indikator (1) jenjang pendidikan (2) kesesuaian (3) wawasan (4) ilmu (5) sifat dan fikiran. Kata kunci: Kemampuan Pedagogik, guru PAUD
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011