SKRIPSI

Penulis / NIM
NURSELA / 153418099
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
SRI WAHYUNINGSI LAIYA, S.Pd., M.Pd / 0028087906
Pembimbing 2 / NIDN
Dr SETIYO UTOYO, M.Pd / 0022087203
Abstrak
ABSTRAK Nursela, 2022 Pengaruh Media Pembelajaran Sandpaper Letter Terhadap Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Tk Nabila Desa Monano Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara. Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Sri Wahyuningsi Laiya S.Pd., M.Pd. Pembimbing II: Dr. Setiyo Utoyo, M.Pd. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui data terdapat pengaruh media sandpaper letter terhadap kemampuan mengenal huruf pada anak usia 4-5 tahun di Tk Nabila Desa Monano Kecamatan Monano Kabupaten Gorontalo Utara. Metode penelitian ini yang digunakan kuantitatif eksperimen pre-eksperimen (on-group pretest-posttest design). Hasil penelitian dengan jumlah sampel 20 anak menunjukan adanya perbedaan besaran rata-rata hasil pretest dan posttest. Hal ini dapat dilihat pada data pretest memperoleh nilai rata-rata 12,75 dan standar deviasi 1,517. Sedangkan pada data postets memperoleh nilai rata-rata 34,05 dan standar deviasi 4,828. Hasil tersebut membuktikan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan sebelum dan sesudah pemberian perlakuan. Pengujian hipotesis dengan uji t, pada bagian sig. (2-tailed) diperoleh dari t hitung 0,000
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011