SKRIPSI

Penulis / NIM
HASNI R. POA / 153418138
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU PENDIDIKAN ANAK USIA DINI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. PUPUNG PUSPA ARDINI, S.Pd,M.Pd,MCE / 0010118302
Pembimbing 2 / NIDN
ICAM SUTISNA, S.Pd, M.Pd / 0001027805
Abstrak
ABSTRAK Hasni R. Poa 2022. Persepsi Orang Tua Terhadap Pembelajaran Anak Usia Dini Di Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Motoduto Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo. Fakultas Ilmu Pendidikan. Program Studi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Pembimbing I Ibu Dr. Pupung Puspa Ardini S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Bapak Icam Sutisna S.Pd, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Persepsi orang tua terhadap pembelajaran anak usia dini dimasa Pandemi Covid-19 di Desa Motoduto Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian yang dilakukan peneliti dapat disimpulkan bahwa Persepsi Orang Tua Terhadap Pembelajaran Anak Usia Dini Di Masa Pandemi Covid-19 Di Desa Motoduto Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo adalah proses pembelajaran daring dan luring. Pembelajaran dilakukan dengan dampingan orangtua dan keluarga dirumah masing-masing siswa. Orangtua harus membagi waktu antara aktivitas yang dilakukan dengan mendampingi anak-anaknya belajar karna peran orangtua sangat dibutuhkan anak untuk mencapai perkembangan belajar yang baik. Faktor penghambat pembelajaran anak usia dini dimasa pandemi di Desa Motoduto Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo meiliki beberapa actor dianatarnya faktor dari dalam maupun faktor dari luar. Untuk faktor dari dari dalam misalnya mood atau minat belajar yang kurang dan lingkungan keluarga yang kurang harmonis. Sedangkan untuk faktor dari luar misalnya, media elektronik serta kurangnya perangkat dan media pembelajaran. Sedangkan upaya terpenting orang tua dalam menghadapi pembelajaran dimasa pandemi ini adalah dimana orang tua harus memiliki kreatifitas dan inovasi dalam membangun minat anak agar anak mau belajar seperti memutar video anak, menggambar, bernyanyi, memberikan hadiah disaat pembelajaran dan membuat game lainya dengan tujuan agar anak tertarik dan mau belajar serta tidak bosan disaat proses pembelajran berlangsung. Kata kunci : Persepsi, Orang Tua, Pembelajaran, Pandemic Covid-19
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011