Penulis / NIM
						MOHAMAD FAIZ PIOLA / 211407107
						Program Studi
						S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
						Pembimbing 1 / NIDN
						Prof. Dr. Ir. SYARWANI CANON, M.Si / 0024076506
						Pembimbing 2 / NIDN
						Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
						Abstrak
						ABSTRAK
Mohamad Faiz Piola.“Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Aktivitas Belajar Siswa dalam Pembelajaran IPS Terpadu, (suatu penelitian pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 3Gorontalo)”.Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Bapak Dr.Ir. Syarwani Canon, M.Si dan Ibu Dra. Irina Popoi, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap aktivitas belajar siswa dalam pembeajaran IPS terpadu pada Kelas VIII di SMP Negeri 3 Gorontalo.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yakni untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran IPS terpadu pada Kelas VIII di SMP Negeri 3 Gorontalo.
Berdasarkan data yang diambil dari sampel yang berjumlah 30 orang maka hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dari kreativitas mengajar guru terhadap aktivitas belajar siswa,hal ini dibuktikan denganterdapatnya pengaruh positif Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Aktivitas Belajar Siswa, artinya hipotesis penelitian dapat diterima.
Aktivitas belajar siswa akan berjalan lancar, apabila kreativitas mengajar yang dimiliki guru dilaksanakan secara efektif.Berdasarkan hasil analisis data tersebut, maka hipotesis peneliti yang menyatakan terdapat pengaruh kreativitas mengajar guru terhadap aktivitas belajar siswa terbukti dan dapat diterima.
Kata Kunci: Kreativitas mengajar guru, Aktivitas belajar siswa
						Download berkas