Penulis / NIM
SYAHRIADI KANSI / 211407174
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Abstrak
ABSTRAK
Syahriadi Kansi. NIM. 211407174, “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap
Kepuasan Konsumen Pada Toko Sidapore Salakan Kabupaten Banggai
Kepulauan, Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis.
Universitas Negeri Gorontalo. Tahun 2012
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kualitas
layanan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Sidapore Salakan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriftif melalu uji
regresi dan uji korelasi sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh
persamaan regresi 2.528 0.933 Y X ? ? berarti bahwa kualitas layanan pada Toko
Sidapore Salakan berpegaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kedua
variabel juga menunjukan hubungan yang erat dan positif yang ditunjukan oleh
koefisien korelasi sebesar 0.797, sehingga koefisien determinasi ( 2 R )= 0.6352.
Artinya pariasi naik turunnya kepuasan konsumen disumbangkan oleh kualitas
layanan sebesar 63.52% sedangkan 36.48% dipengaruhi oleh variabel lain yang
tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Dengan demikian hipotesis yang menyatakan diduga kualitas layanan
berpengaruh pada kepuasan konsumen pada Toko Sidapore Salakan terbukti dan
dapat diterima.
Kata Kunci: Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen
Download berkas