SKRIPSI

Penulis / NIM
MOH. SOFAN / 211408100
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Abstrak
ABSTRAK Moh.Sofan. 211408100. "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Melalui Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Kontekstual Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 4 Gorontalo". Skripsi. . Jurusan Pendidikan Ekonomi, Program Studi Ekonomi Perkantoran, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. 2013. Bimbingan Bapak Dr. Rosman Ilato M.Pd dan Bapak Irwan Yantu, S.Pd, M.Si Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 4 Gorontalo tahun 2013/014. Masalah pokok dalam penelitian tindakan kelas ini, yakni rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi. Dengan tujuan utama penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi melalui model pembelajaran kontekstual. Bertolak dari rumusan masalah diatas maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui "apakah model pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS SMA Negeri 4 Gorontalo". Siklus I : hasil belajar dari 32 siswa yang dikenai tindakan 17 siswa yang memperoleh nilai 墓 sebesar 53,12% dan 15 siswa yang memperoleh nilai
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011