SKRIPSI

Penulis / NIM
AURORA AUSTIN RUKMANA SAID / 211408125
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. RUSLI ISA, M.Si / 0006076604
Abstrak
ABSTRAK Aurora Austin Rukmana Said 2012 Pengaruh Metode Pemecahan Masalah Dengan Aktvitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu (Suatu Penelitian Pada Kelas VIII SMP Negeri 2 Telaga Kabupaten Gorontalo ). Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Pembimbing II Drs, Rusli Isa, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki apakah Metode Pemecahan Masalah berpengaruh terhadap aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 2 Telaga Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan desain yaitu pengaruh variabel (Metode Pemecahan Masalah) terhadap variabel (aktivitas belajar siswa). Sampel penelitian berjumlah 30 orang dan teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah “Metode Pemecahan Masalah berpengaruh positif terhadap aktivitas belajar siswa Kata Kunci: Metode Pemecahan Masalah, Aktivitas Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011