SKRIPSI

Penulis / NIM
DEWILKO KASIM / 211408136
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstrak
ABSTRAK Dewilko Kasim Nim 211 408 136 “Pengaruh Model Pembelajaran dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Surat Menyurat di kelas XI SMK Negeri 1 Gorontalo.”. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Dra.Hj.Salma Bowtha M.Pd dan Badriyyah Djula, S.Pd,M.Pd. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan rumusan masalah: (1) Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran PQ4R dengan model pembelajaran Talking Stick siswa pada Mata Pelajaran Surat Menyurat di Kelas XI SMK Negeri 1 Gorontalo?; (2) Apakah terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Surat Menyurat di Kelas XI SMK Negeri 1 Gorontalo?; (3) Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki motivasi tinggi antara yang diajar dengan model pembelajaran PQ4R dan model pembelajaran Talking Stick pada Mata Pelajaran Surat Menyurat di Kelas XI SMK Negeri 1 Gorontalo?; (4) Apakah Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki motivasi rendah antara yang diajar dengan model pembelajaran PQ4R dan model pembelajaran Talking Stick pada Mata Pelajaran Surat Menyurat di Kelas XI SMK Negeri 1 Gorontalo? Metode Penelitian yang digunakan adalah Metode Penelitian Eksperimen dengan ”faktorial group design” 2 kategori atau desain faktorial 2 x 2. Sampel penelitian yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah 40 siswa yang tergolong pada kelompok tinggi, yaitu memiliki kecenderungan motivasi belajar yang tinggi dan 40 orang siswa yang tergolong kelompok rendah, yaitu kecenderungan motivasi rendah, dengan perlakuan model pembelajaran yang berbeda pula yaitu PQ4R dan Talking Stick. Dengan demikian hipotesis yang berbunyi “: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran PQ4R dengan model pembelajaran Talking Stick siswa pada Mata Pelajaran Surat Menyurat di Kelas XI SMK Negeri 1 Gorontalo?; (2) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan motivasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Surat Menyurat di Kelas XI SMK Negeri 1 Gorontalo?; (3) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki motivasi tinggi antara yang diajar dengan model pembelajaran PQ4R dan model pembelajaran Talking Stick pada Mata Pelajaran Surat Menyurat di Kelas XI SMK Negeri 1 Gorontalo?; (4) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki motivasi rendah antara yang diajar dengan model pembelajaran PQ4R dan model pembelajaran Talking Stick pada Mata Pelajaran Surat Menyurat di Kelas XI SMK Negeri 1 Gorontalo?” secara keseluruhan dapat diterima. . Kata Kunci : Model Pembelajaran, Motivasi Belajar, dan Hasil Belajar Siswa.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011