SKRIPSI

Penulis / NIM
FATMA I TANI / 211408150
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Abstrak
ABSTRAK Fatma I. Tani. NIM. 211 408 150. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together (NHT) Di Sma Negeri 4 Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Negeri Gorontalo. 2012. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Bowtha, M.Pd dan Pembimbing II Hj. Irawati Abdul, SE, M.Si. Masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah Hasil Belajar Siswa Meningkat Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together (NHT) di Kelas XI IS2 SMA Negeri 4 Gorontalo? Sementara itu, yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together (NHT) pada mata pelajaran Akuntansi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Pengambilan data diambil dengan menggunakan lembar pengamatan kegiatan siswa dan lembar pengamatan kegiatan guru, serta evaluasi atas materi yang diajarkan pada setiap siklus. SIKLUS I : Hasil belajar dari 32 siswa yang dikenai tindakan 21 siswa yang memperoleh skor diatas 75% atau 65.6% dan siswa yang memperoleh dibawah 75% atau 34.4%. Dengan demikian perlu dilanjutkan kesiklus berikutnya karena belum memenuhi Indikator Kinerja yang ditetapkan. SIKLUS II : Hasil belajar dari 32 orang siswa yang dikenai tindakan 29 siswa yang memperoleh skor diatas 75% atau 90.6% dan 3 siswa yang memperoleh skor dibawah 75% atau 9.4%. Dengan demikian Indikator Kinerja yang telah ditetapkan dapat dipenuhi. Jadi pelaksanaan tindakan kelas Siklus I dan Siklus II terdapat Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada mata pelajaran Akuntansi melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number heads Together (NHT). Dengan demikian Hipotesis penelitian “Jika Guru Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Number Heads Together (NHT) maka hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi meningkat”. Dapat diterima . Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, model pembelajaran kooperatif Tipe Number Heads Together (NHT).
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011