SKRIPSI

Penulis / NIM
LILA AMANA / 211408198
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAMZAH YUNUS, M.Pd / 0023026008
Pembimbing 2 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Abstrak
ABSTRAK Lila Amana. ”Perbedaan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Tipe Think Pair Share (TPS) Pada Mata Pelajaran Akuntansi di Kelas X SMA Negeri 2 Gorontalo”. Program Studi Pendidikan Ekonomi Akuntansi Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Dibimbing oleh Dr. Hamzah Yunus, M.Pd (Pembimbing I) dan Meyko Panigoro, S.Pd. M.Pd (Pembimbing II). Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan tipe Think Pair Share (TPS) pada mata pelajaran akuntansi di kelas X SMA Negeri 2 Gorontalo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif STAD dan tipe Think Pair Share (TPS) pada mata pelajaran akuntansi di kelas X SMA Negeri 2 Gorontalo?. Dalam penelitian ini penulis menetapkan populasi adalah seluruh siswa kelas X yang ada di SMA Negeri 2 Gorontalo dengan jumlah 4 kelas, namun dalam penelitian ini yang ditetapkan menjadi sampel adalah dua kelas terdiri dari kelas X2 sebagai kelas eksperimen dan kelas X7 sebagai kelas kontrol. Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan, maka dapat dilihat bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi ” Terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada mata pelajaran akuntansi. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Tipe Think Pair Share (TPS)
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011