Penulis / NIM
NURLAELA SIDENG / 211408236
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
SUPARDI NANI, SE., M.Si / 0017077601
Pembimbing 2 / NIDN
Hj. IRAWATI ABDUL, SE, M.Si / 0009027402
Abstrak
ABSTRAK
Nurlaela Sideng Nim 211 408 236 “Pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Putra Sulawesi Sejati Perkasa
Gorontalo”. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan
Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo
dibawah bimbingan Supardi Nani SE., M.Si dan Hj. Irawati Abdul SE., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas
Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT. Putra Sulawesi Sejati
Perkasa Gorontalo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa
besar pengaruh Kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PT.
Putra Sulawesi Sejati Perkasa Gorontalo.
Dalam penelitian ini, peneliti menerapkan metode kuantitatif dengan
menggunakan analisis secara statistik melalui uji regresi, uji koefisien korelasi
dan determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, Dalam
penelitian ini diperoleh persamaan regresi Y = 5,75 + 0,90 X model tersebut
dapat dikatakan bahwa Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh yang positif
terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil pengujian ini menghasilkan nilai
Koefisien Determinasi 0,8281 yang berarti bahwa kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 82,81%, sedangkan
sisanya 0,1719% diterangkan oleh factor lain.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen
Download berkas