SKRIPSI

Penulis / NIM
NURMALA SULEMAN / 211408239
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
ROBIYATI PODUNGGE, S.Pd., MAP / 0020058003
Abstrak
ABSTRAK Nurmala Suleman 2012. Pengaruh Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu Kelas VIII Di SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, perkantoran, pendidikan ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Dra. Irina Popoi, S.Pd.,M.Pd Selaku pembimbing 1 dan Ibu Robiyati Podungge, S.Pd.,MAP Selaku pembimbing II. Penelitian Kuantitatif ini dilaksanakan dangan rumusan masalah, apakah terdapat pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu Kelas VIII SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango Penelitian kuantitatif ini dilaksanakan Di SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango, dengan subjek penelitian ini adalah kelas VIII yang berjumlah 30 siswa yang terdiri dari 10 orang laki dan 20 orang perempuan,Dengan instrumentasi berupa angket yang diedarkan kepada responden yang diteliti, kemudian data yang terkumpul akan dianalis secara statistik melalui uji regresi linear sederhana. Data hasil penelitian ini berbentuk skor yang diperoleh dari alat ukur berupa angket tentang minat belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ilmu pengetahuan sosial terpadu kelas VIII Di SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Data penelitian diolah berdasarkan hipotesis penelitian, dengan menggunakan tehnik pengujian yang relevan yaitu uji normalitas data, analisis regresi, dan korelasi linear sedehana.Dalam pengujian hipotesis, hasilnya menunjukkan bahwa hipotesis nol (H0) yang diuji di tolak dengan signifikan, dan sebaliknya hipotesis penelitan (HI) Yang diajukkan diterima. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis persamaan linear ? = 23,63+0.62x Yang berarti setiap perubahan (penurunan atau peningkatan) pada minat belajar satu unit, maka akan diikuti oleh perubahan rata-rata pada hasil belajar siswa sebesar 0,62 unit. Hasil perhitungan koefisien determinasi bahwa harga r2=0,1936 yang berarti bahwa dengan hubungan antara minat belajar (variabel X) dengan hasil belajar siswa (variabel Y) sebesar 19.36%. Kata Kunci : Minat Belajar, Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011