SKRIPSI

Penulis / NIM
NUSRAN HASAN / 211408241
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstrak
ABSTRAK NUSRAN HASAN. 211 408 241. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Pada mata pelajaran ekonomi di kelas X-d SMA Prasetya Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo Tahun 2012. Dibawah bimbingan Dr. H Rosman Ilato, M.Pd dan Badriyyah Djula, S.Pd, M.Pd. Pelaksanaan penelitin didasarkan pada rumusan masalah Apakah dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi SMA Prasetya Gorontalo” akan meningkat?, Hipotesis tindakan jika digunakan pendekatan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam pelajaran ekonomi di kelas X-d SMA Prasetya Gorontalo, maka hasil belajar siswa akan meningkat”. Dengan indikator keberhasilan siswa yang memperoleh nilai minimal 75 meningkat dari 38,46% Menjadi 80%. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas, yang dilaksanakan di SMA Prasetya Gorontalo dengan jumlah siswa 26 orang, yang terdiri dari 16 orang siswa laki-laki dan 10 orang siswa perempuan. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus, dan instrument penelitian yang digunakan adalah lembar pengamatan aktivitas guru, lembar pengamatan aktivitas siswa, dan tes tertulis. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah: : Hipotesis penelitian yang berbunyi jika digunakan pendekatan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam pelajaran ekonomi di kelas X-d SMA Prasetya Gorontalo, maka hasil belajar siswa akan meningkat”. Dengan indikator keberhasilan siswa yang memperoleh nilai minimal 75 meningkat dari 38,46% menjadi 80% dapat diterima karena hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa setelah pelaksanaan siklus I meningkat dari 38,46% pada saat observasi menjadi 65,38%, dan hasil belajar siswa setelah pelaksanaan siklus II meningkat dari 65,38% pada siklus I menjadi 92,30%. Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, dan Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011