SKRIPSI

Penulis / NIM
RULIN KOLLY / 211408260
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
AGIL BAHSOAN, S.Ag, M.Ag / 0022117603
Abstrak
Rulin Kolly. 2012. Perbedaan Hasil Belajar Siswa Antara Model Cooperative Learning tipe Number Heads Together dengan Konvensional. SKRIPSI. Program Studi Pendidikan Ekonomi Akuntansi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. H. Rosman Ilato M.Pd, dan Pembimbing II Agil Bahsoan S.Ag, M.Ag Pelaksanaan Penelitian ini didasarkan pada rumusan masalah. Apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara penerapan model cooperative learning tipe number heads together dengan konvensional pada pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Sumalata. Hipotesis penelitian adalah Terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada pelajaran ekonomi dari penggunaan model cooperative learning tipe number heads together dengan penggunaan pembelajaran konvensional di SMA Negeri 1 Sumalata. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode ekperimen Posttest-Only Control Design dan pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara Purposive sampling, sampel dalam penelitian berjumlah 60 orang dan telah diuji homogenitas varian dan uji kesamaan dua rata-rata. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah (1) terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Learning tipe Number Heads Together dengan hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran konvensional di SMA Negeri 1 Sumalata kelas X1 dan kelas X2, (2) berdasarkan hasil pengamatan oleh peneliti diperoleh bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Learning tipe Number Heads Together adalah efektif ditinjau dari segi pengelolaan pembelajaran di kelas, aktivitas siswa, dan respon siswa, (3) dari hasil penghitungan dapat dilihat bahwa setelah siswa diajarkan dengan model pembelajaran Cooperative Learning tipe Number Heads Together, siswa dapat memahami pembelajaran ekonomi, dan (4) dengan model pembelajaran Cooperative Learning tipe Number Heads Together siswa lebih bersemangat dalam mengikuti pembelajaran. Kata Kunci: Hasil Belajar Siswa dan Cooperative learning tipe Number Heads Together dan konvensional
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011