SKRIPSI

Penulis / NIM
TITIN Y WALANGADI / 211408303
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. Hj. SALMA BOWTHA, M.Pd / 0023015604
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. RUSLI ISA, M.Si / 0006076604
Abstrak
Titin Y Walangadi. NIM : 211 408 303. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) (Penelitian Pada Siswa Kelas VIII BG 1 SMP Negeri 2 Telaga Kabupaten Gorontalo). Skripsi Program Studi Pendidikan Ekonomi Perkantoran Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo 2012. Di bawah bimbingan Dra.Hj.Salma Bowtha, M.Pd dan Drs.Rusli Isa, M.Si Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII BG 1 SMP Negeri 2 Telaga Kabupaten Gorontalo khususnya pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII BG 1 SMP Negeri 2 Telaga Kabupaten Gorontalo khususnya pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosal melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT). Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan lembar observasi dan tes hasil belajar yang dilakukan secara bersiklus. Data yang diperoleh selanjutnya dianalisa untuk memperoleh rata-rata daya serap siswa guna mengetahui ketuntasan hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII BG 1 SMP Negeri 2 Telaga Kabupaten Gorontalo tahun pelajaran 2011/2012 pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II yaitu dari 76.47% menjadi 88,23% atau rata-rata kelas 1,385 menjadi 81,47.     Kata Kunci : Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dan Model Pembelajaran
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011