SKRIPSI

Penulis / NIM
VONY GOBEL / 211408309
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Abstrak
ABSTRAK Voni Gobel Nim 211 408 309 “Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI SMA Negeri 3 Gorontalo”. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Dr. H. Rosman Ilato, M.Pd dan Meyko Panigoro, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan rumusan masalah: Apakah terdapat Pengaruh Kreativitas Mengajar Guru Terhadap Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XI di SMA Negeri 3 Gorontalo? Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan desain penelitian yaitu Pengaruh variabel X (Kreativitas Mengajar Guru) dengan variabel Y (hasil Belajar Siswa), sampel penelitian berjumlah 60 orang dan teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Sebagai kesimpulan dari penelitian ini adalah 1) Berdasarkan Perhitungan Uji regresi linier sederhana dengan menggunakan persamaan Y ?=a+bX sehingga dari hasil perhitungan, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut :Y ?=19,21+0,73x. Berdasarkan hasil perhitungan persamaan regresi maka dapat disimpulkan bahwa setiap terjadi perubahan sebesar satu unit pada variabel X (Kreativitas Mengajar Guru), maka akan diikuti oleh perubahan-perubahan rata-rata variabel Y (Hasil Belajar Siswa) sebesar 0,73 unit.. 2) Dari hasil perhitungan statistik, koefisien determinasi r^2 = 0,4225 atau 42,25% hasil belajar siswa dipengaruhi oleh Kreativitas Mengajar Guru sedangkan sisanya 57,75% dipengaruhi oleh variabel lain. Selanjutnya untuk hasil uji koefisien korelasi diperoleh distribusi t pada taraf nyata 5% (? = 0,05) di peroleh t_daftar = 2,02, dari hasil tersebut di peroleh t_hitunglebih besar dari pada t_daftar (6,51 ?2,02) atau harga t_hitung telah berada di luar penerimaan , sehingga korelasi di atas benar-benar signifikan. Kata Kunci : Kreativitas Mengajar Guru dan Hasil Belajar Siswa.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011