SKRIPSI

Penulis / NIM
YELVI BALANSA / 211408319
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. ROSMAN ILATO, M.Pd / 0023046006
Pembimbing 2 / NIDN
MEYKO PANIGORO, S.Pd, M.Pd / 0024057903
Abstrak
Yelvi Balansa. 211408319. Skripsi. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Di Kelas VII-10 SMP Negeri 6 Lolak Kabupaten. Bolmong Induk, Skripsi. Program Studi SI Perkantoran, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Bapak Dr. Hi. Rosman Ilato, M.Pd dan Pembimbing II Ibu Meyko Panigoro, S.Pd.,M.Pd. Pelaksanaan penelitian didasarkan pada rumusan masalah: “Apakah dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray hasil belajar siswa kelas VII-10 SMP Negeri 6 Lolak Kabupaten. Bolmong Induk pada mata pelajaran IPS Terpadu akan meningkat”?. Hipotesis penelitian adalah Jika digunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray, pada mata pelajaran IPS Terpadu, maka hasil belajar siswa kelas VII-10 SMP Negeri 6 Lolak Kabupaten. Bolmong Induk akan meningkat.Dengan Indikator kinerja dari penelitian ini adalah meningkatnya hasil belajar siswa dari 63,33% menjadi 80%. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, yang dilaksanakan di kelas VII-10 SMP Negeri 6 Lolak dengan jumlah siswa 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang memperoleh nilai ketuntasan yaitu minimal 75, pada observasi awal 63.33%, dan setelah pelaksaan penelitian siklus I 73,33%, sedangkan pelaksanan penelitian siklus II 83,33%. Sebagai kesimpulan dari penelitian adalah Hipotesis penelitian yang berbunyi Jika digunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray, pada mata pelajaran IPS Terpadu, maka hasil belajar siswa kelas VII-10 SMP Negeri 6 Lolak Kabupaten Bolmong Induk akan meningkat, dengan Indikator keberhasilan siswa yang memperoleh nilai minimal 75, meningkat dari 63,33% menjadi 80% dapat diterima karena hasil penelitian menunjukan bahwa hasil belajar siswa setelah pelaksanaan Siklis I meningkat dari 63,33% pada saat observasi menjadi 73,33% dan hasil belajar siswa setelah pelaksanaan Siklus II meningkat dari 73,33% pada Siklus I menjadi 83,33%. Kata kunci : Hasil Belajar Siswa dan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Two Stay Two Stray .
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011