SKRIPSI

Penulis / NIM
YESMIATY ATUNA / 211408320
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN EKONOMI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. IRINA POPOI, M.Pd / 0028026007
Pembimbing 2 / NIDN
BADRIYYAAH DJULA, S.Pd, M.Pd / 0016087003
Abstrak
ABSTRAK Yesmiaty Atuna Nim 211 408 320 “Hubungan Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas VIII SMP Negeri 6 Gorontalo”. Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Negeri Gorontalo dibawah bimbingan Dra. Irina Popoi, S.Pd, M.Pd dan Badriyyah Djula, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII SMP Negeri 6 Gorontalo.. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian kuantitatif. Dengan desain penelitian yaitu Hubungan Variabel X (Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL)) dengan Variabel Y (Motivasi Belajar Siswa)., sampel dalam penelitian ini adalah 32 orang. Dengan teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh t_hitunglebih besar dari pada t_daftar atau harga t_hitung telah berada di luar penerimaan H_0, sehingga korelasi di atas benar-benar signifikan. Dengan demikian hipotesis penelitian yang berbunyi “Terdapat Hubungan Penerapan Strategi Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL) Dengan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Terpadu Kelas VIII SMP Negeri 6 Gorontalo”, diterima Kata Kunci : Strategi Pembelajaran CTL, Motivasi Belajar Siswa.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011