SKRIPSI

Penulis / NIM
ABDUL KARIM MANTALI / 221407002
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. UDIN HAMIM, S.Pd, SH, M.Si / 0014087603
Abstrak
ABSTRAK Abdul Karim Mantali. 2012. Kinerja Aparatur Kecamatan Dalam Pelayanan KTP di Kecamatan Tibawa Skripsi, Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Roni Lukum, S.Pd,M.Sc dan Pembimbing II Dr. Udin Hamim, S.Pd.SH,M.Si. Penelitian ini bermaksud Untuk mengetahui kinerja aparat kecamatan dalam pelayanan KTP,untuk mengetahui faktor-faktor yang menghambat pelayanan KTP di Kecamatan Tibawa dan untuk mengetahui upaya-upaya yang dilakukan oleh aparat Kecamatan Tibawa dalam meningkatkan pelayanan KTP kepada masyarakat Kecamatan Tibawa. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomonologis dimana didasarkan pandangan bahwa penulis untuk berusaha mengetahui arti peristiwa yang ada kaitannya dengan orang biasa dalam situasi tertentu dan diharapkan mampu memberikan sebuah gambaran secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta dari suatu peristiwa serta sifat-sifat tertentu tentangkinerja aparat kecamatan dalam pelayanan KTP di kantor Kecamatan Tibawa.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa Kinerja Aparat Kecamatan dalam Pelayanan KTP Di Kecamatan Tibawa dapat dilihat pada Pelayanan KTP yang diberikan oleh aparat Kantor Kecamatan Tibawa pada umumnya berdasarkan pada Kesederhanaan Pelayanan, Kejelasan dan Kepastian Pelayanan dan Keamanan dalam Pelayanan belum maksimal. Adapun Faktor-Faktor Yang menghambat terhadap Pelayanan KTP di Kecamatan Tibawa yaitu Tidak Efisiensi dalam Pelayanan, Ekonomis dalam pelayanan, sarana dan prasarana yang masih minim,SDM aparatur dan akuntabilitas belum memadai. Disamping itu ada beberapa upaya yang dilakukan oleh aparatur Kecamatan Tibawa dalam meningkatkan pelayanan KTP di Kecamatan Tibawa, yaitu Keterbukaan Dalam Pelayanan, Keadilan yang Merata dalam Pelayanan, Ketepatan waktu dalam pelayanan dan mengikut sertakan pendidikan dan latihan. Kata Kunci: Kinerja Aparatur dan Pelayanan KTP
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011