Penulis / NIM
ANDRIS BOTUTIHE / 221407011
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. H. SUKARMAN KAMULI, M.Si / 0006066707
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Abstrak
ANDRIS BOTUTIHE NIM 221407011. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Pkn Di Smk Negeri 1 Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan”. Skripsi. GORONTALO. Program studi PKn, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo.
Tujuan penelitian ini untuk menggambarkan kinerja guru PKn SMK Negeri 1 Posigadan Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kulitatif. Adapun teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara.
Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, disimpulkan hal-hal sebagai berikut: Kinerja guru PKn merupaka factor yang sangat menentukan berhasil atau tidaknya proses belajar mengajar. Jika kinerja guru PKn rendah, maka proses belajar mengajar akan tidak berjalan dengan baik. Sehingga mutu atau kualitas peserta didikpun akan rendah diakibatkan oleh hambatan yang mempengaruhi kinerja guru PKn dalam proses belajar mengajar.
Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja guru PKn memberikan pelatihan pendidikan kepada guru PKn, membuka mata pelajaran sejarah, memposisikan sesuai latar belakang pendidikan, dan senantiasa meningkatkan kinerja guru PKn dalam pemberian Insentif.
Download berkas