SKRIPSI

Penulis / NIM
FRANGKY UDUALA / 221408027
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK Frangky Uduala (Angky) 2016. Faktor-faktor yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa di Sekolah menengah atas negeri 01 randanganâ Skripsi Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan Fakultas Ilmu Sosial Universitas negeri Gorontalo dibawah bimbingan Hj. Maisarah Sunge, SH., MH Asmun W. Wantu S.Pd. M.sc. Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini yaitu Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan dan Upaya â" upaya apa yang dilakukan oleh sekolah untuk mengatasi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan dan Upaya â" upaya apa yang dilakukan oleh sekolah untuk mengatasi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan. Metode yang digunakan yaitu kualitatif yakni deskriptif. Data dalam penelitian ini mengambarkan dan menjelaskan lebih rinci tentang Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan dan Upaya â" upaya apa yang dilakukan oleh sekolah untuk mengatasi kurangnya minat belajar siswa di SMA Negeri 01 Randangan.Tehnik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Dari hasil wawancara yang dilakukan peneliti kepada siswa, peneliti menemukan dari beberapa responden yang diwawancarai, semua siswa tidak menyukai cara mengajar guru. Sesuai pendapat yang diungkapkan dari masing-masing responden selaku siswa didapat bahwa hal ini disebabkan karena guru terlalu bersikap keras terhadap siswa, sehingga siswa merasa takut. Selain itu, guru saat mengajar suaranya terlalu keras, penjelasan materi hanya sedikit langsung diberi tugas, cara mencatat guru dipapan tulis tidak jelas tulisannya, belum mengerti langsung diberi tugas, siswa merasa tidak senang dengan tugas yang diberikan karena terlalu banyak, belajar tidak terlalu serius guru sering keluar kelas, proses pembelajaran biasa saja tidak menyenangkan, dan kadang belajar hanya mencatat materi. Kata kunci :Faktor, Minat belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011