SKRIPSI

Penulis / NIM
HARIYATI LIHU / 221408032
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Pembimbing 2 / NIDN
RONI LUKUM, S.Pd., M.Sc / 0023037308
Abstrak
HARIYATI LIHU/221408032 “Meningkkatkan Aktivitas Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Student Team Achievement Divisions“. Atas bimbingan oleh Bapak Drs.Revoljie Kaunang, M.pd serta Bapak Roni Lukum, S.Pd, M.Sc dan selaku pembimbing I dan pembimbing II. Program Studi Pendidikan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk Mengetahui seberapa besar penggunaan Model pembelajaran Student Team Achievement Divisions (STAD) dalam meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa SMP Negeri 1 Botumoito. Berdasarkan hasil penelitian dapat dikemukakan bahwa Aktivitas belajar siswa sangat meningkat berdasarkan Tahapan Siklus I Pertemuan Pertama mencapai 28.8 %, pada Siklus I Pertemuan Kedua mengalami peningkatan mencapai 71.4%. Siswa yang kurang aktif pada Siklus I Pertemuan Pertama, 38.1% dan pada Siklus I Pertemuan Kedua menjadi 9.6 % Siswa tekun pada tahapan Siklus I Pertemuan Pertama 33.3% dan pada Siklus I Pertemuan Kedua menjadi 19.1% Kata Kunci : Aktivitas Belajar Siswa, Model Student Team Achievement Divisions Pelajaran PKn
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011