Penulis / NIM
IRMA / 221408037
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK
IRMA. NIM, 221 408 037.'' Kinerja Guru Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Di SMP Negeri I Momunu Kabupaten buol Provinsi Sulawesi Tengah.'' Skripsi, Progma studi PKn, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo 2014. Dibimbing oleh Bapak Drs. Revoltie O. W. Kaunang. M.Pd selaku pembimbing 1 dan Ibu Asmun W. Wantu, S.pd.,M.Sc selaku pembimbing II.
Penelitian ini adalah penelitian '' Deskriptif Kualitatif". Penelitian ini bertujuan untuk : Mengetahui kinerja guru dalam pembelajaran, Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru dalam pembelajaran, Mengetahui upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kinerja guru dalam pembelajaran.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1. Bagaimana kinerja guru dalam pembelajaran?. 2. Faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja guru dalam pembelajaran?. 3 upaya-upaya yang dilakukan dalam meningkatkan kinerja guru dalam pembelajaran?.
Fokus Penelitian ini adalah guru yang kurang mampu melakukan kegiatan persiapan pembelajaran yang memadai sebagai dasar dalam melakukan kegiatan pembelajaran Pada sekolah SMP Negeri 1 Momunu kabupaten Buol. Dalam penelitian ini ada 3 hal yakni : (1) kurangnya kinerja guru dalam memberikan pembelajaran, (2) kurangnya faktor-faktor kinerja guru dalam pembelajaran, (3) kurangnya upaya-upaya kinerja guru dalam pembelajaran. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kinerja seorang guru berhubungan erat dengan tugas-tugas rutin yang setiap saat dikerjakannya. Serta rendahnya kinerja guru dalam pembelajaran. Kemampuan ini mengandung berbagai unsur seperti keterampilan manual dan intelektual, bahkan sampai pada sifat-sifat pribadi yang dimiliki.
Kata kunci : Kinerja Guru, pembelajaran PKn
Download berkas