SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHMAD RAMADHAN PAKAYA / 221408059
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak

ABSTRAKRAHMAT R PAKAYA , MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PESAN BERANTAI DAN REWARD PADA MATA PELAJARAN PKN DI SMA NEGERI 3 GORONTALO. Skripsi. Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyarakatan, Prodi PKn, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, Di bawah bimbingan  Ibu Dr.Hj.Zulaecha Ngiu M,Pd selaku dosen pembimbing I dan Ibu Asmun W.Wantu  S.Pd M.Sc selaku dosen pembimbing II.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Prestasi siswa tentang materi yang diajarkan khususnya mata pelajaran PKn di kelas X SMA Negeri 3 Gorontalo.Model yang di gunakan pada penelitian ini adalah model pembelajaran Pesan Berantai dan Reward dimana dalam hal ini penulis menggambarkan kegiatan atau aktivitas pembelajaran PKn Yakni dengan menggunakan Pesan Berantai dan Reward, dari hasil penelitian tindakan ini ditemukan bahwa kemampuan siswa dalam penggunaan model pembelajaran masih rendah pada siklus I, setelah diadakan perbaikan dari pada siklus II maka hasil yang diperoleh pada siklus II meningkat menjadi 90%, ini berarti penelitian penulis telah tercapai.Kesimpulan dari penelitian ini adalah dengan Meningkatkan Prestasi Belajar Melalui Model Pembelajaran Pesan Berantai Dan Reward tingkat pemahaman siswa meningkat, khususnya pada mata pelajaran PKn di SMA Negeri 3 Gorontalo.Kata Kunci : Daya Ingat Siswa, Pesan Berantai, Reward

Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011