Penulis / NIM
ROSTIN DJODJO / 221408064
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Pembimbing 2 / NIDN
MOH. R. U PULUHULAWA, SH, M.Hum / 0005117004
Abstrak
Rostin Djodjo,2012. Meningkatkan Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran PKn Melalui Model Pembelajaran Course Review Horray Di kelas VII7 SMP Negeri 6 Kota Gorontalo. Skripsi. Pembimbing 1 : Hj. Maisara Sunge, SH,MH. Pembimbing II: Moh.R.Puluhulawa,SH,M.Hum. Fakultas Ilmu Sosial Jurusan Ilmu Hukum Dan Kemasyrakatan, Program studi S1 Pendidikan Kewarganegaraan, Universitas Negeri Gorontalo.
Dalam Proses Belajar Mengajar terjadi interaksi antar berbagai komponen dan saling Mempengaruhi, interaksi ini antara guru dengan siswa, Siswa dengan guru, Siswa dengan siswa. Interaksi antara komponen tersebut, akan menciptakan situasi belajar yang afektif dan menyenangkan.
Berdasarkan konsep di atas maka menjadi tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui Bagaimana Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Model Pembeajaran Course Review Horray di kelas VII7 SMP Negeri 6 Kota Gorontalo.
Model yang digunakan adalah Model Pembelajaran Course Review Horray Menciptakan Suasana Kelas Menjadi Meriah Dan Menyenangkan, dimana siswa dibagi dalam bentuk kelompok untuk membahas materi yang diberikan oleh guru, selama pembelajaran berlangsung dari hasil penelitian tindakan ini ditemukan bahwa kemampuan siswa dengan mengacu pada lembaran hasil siswa pada diskusi yang mana hasil pencapaian 75% pada siklus 1, setelah diadakan perbaikan dari kelemahan-kelemahan pada siklus 1 maka hasil yang diperoleh pada siklus II meningkat menjadi 85% ini berarti penelitian penulis telah tercapai.
Kesimpulan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Model Course Review Horray dapat meningkatkan minat belajar siswa pada pembelajaran PKn di kelas VII7 SMP Negeri 6 Kota Gorontalo.
Kata kunci: Minat Belajar, Model Course Review Horray.
Download berkas