SKRIPSI

Penulis / NIM
SRILISTA HAMID / 221408069
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SASTRO M WANTU, SH., M.Si / 0003096605
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. H. SUKARMAN KAMULI, M.Si / 0006066707
Abstrak
Srilista Hamid “Meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn dengan menggunakan model pembelajaran kartu arisan di kelas VII SMP Negeri 2 satu atap kec. Buntuli kab. pohuwato. Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Unversitas negeri Gorontalo. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn melalui model pembelajaran kartu arisan. Penelitian dilaksanakan di kelas VII SMP Negeri 2 satu atap buntulia. Permasalahan utama penelitian ini rendahnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran PKn. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif, dengan menggunakan alat pengumpulan data berupa lembar observasi kegiatan guru, dan pengamatan kegiatan belajar mengajar siswa serta hasl tes belajar siswa setelah menerima materi pelajaran. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran kartu arisan maka pemahaman siswa dapat ditingkatkan. Hal ini terlihat pada hasil belajar siswa yaitu pada siklus 1 hanya 61,29% pada siklus 2 menjadi 87,9%. Oleh karena itu jika guru menggunakan medel pembelajaran kartu arisan maka pemahaman siswa pada mata pelajaran PKn akan meningkat, teruji, dan dapat diterima. Kata Kunci : Hasil Belajar, Belajar, Dan Model Pembelajaran Kartu Arisan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011