SKRIPSI

Penulis / NIM
ARIP KASIM / 221409004
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. ZULAECHA NGIU, M.Pd / 0009056707
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK Arif Kasim. "Penerapan Model Pembelajaran Controversial isusess Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas VIII SMPN Negeri I Lemito Kecamatan Lemito Kabupaten Pohuwato Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Ibu Dr. Hj. Zulaecha ngiu. M.pd Dan Pembimbing II Ibu Asmun W, Wantu S.pd. M.Sc Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran PKn melalui model pembelajaran Controversial isuess. Penelitian ini dilaksanakan di Kelas VIII SMP Negeri I Lemito Kecamatan Lemito. Permasalahan utama dalam penelitian ini rendahnya pemahaman siswa pada mata pelajaran PKn. Model pembelajaran ini digunakan dalam penelitian tindakan kelas, dengan menggunakan alat pengumpulan data berupa lembar observasi kegiatan guru, dan pengamatan pemahaman siswa setelah menerima pelajaran. Penelitian ini dilakukan dalam 1 siklus, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan mdel pembelajaran Controversial isuess maka pemahaman siswa dapat ditingkatkan. Hal ini terlihat pada pemahaman siswa yaitu pada siklus I 80% Pada mata pelajaran PKn akan meningkat, teruji dan dapat diterima.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011