SKRIPSI

Penulis / NIM
ALAN H DUNGGIO / 221409005
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Pembimbing 2 / NIDN
Hj. MAISARA SUNGE, SH., MH / 0007085605
Abstrak
ABSTRAK Alan H. Dunggio, Nim 221 409 005 “ Penggunaan Metode Quantum Teaching Sebagai Upaya Meningkatkan Daya Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran PKn di kelas VIII H SMP Negeri I Kabila, dengan Materi Kedaulatan Rakyat Dan Sistem Pemerintahan Indonesia, Skripsi 2013 Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Prodi SI PKn, Universitas Negeri Gororntalo 2013, dengan pembimbing I Drs.Revoltje O.W Kaunang M.Pd dan pembimbing II Hj.Maisara Sunge, SH.MH. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah Penggunaan Metode Quantum Teaching dapat meningkatkan Daya Kritis siswa pada mata pelajaran PKn di kelas VIII H SMP Negeri I Kabila. Metode yang digunakan dalam penelitin ini adalah metode deskriptif kualitatif dan jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini berlangsung hanya dalam satu siklus yang terdiri dari tiga kali pertemuan dengan mengikuti langkah-langkah PTK yaitu persiapan pelaksanaan tindakan, evaluasi dan refleksi. Disetiap akhir pertemuan dilakukan refleksi terhadap hasil yang diperoleh untuk melakukan perbaikan pada pertemuan berikutnya. Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode Quantum Teaching dapat Meningkatkan Daya Kritis siswa dengan materi Kedaulatan Rakyat dan Sistem Pemerintahan Indonesia di kelas VIII H SMP Negeri I kabila “terbukti” dan dapat diterima. Kata Kunci: Daya Kritis, Metode Quantum Teaching,
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011