SKRIPSI

Penulis / NIM
FATRAH ISMAIL / 221409052
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK Fatrah Ismail “Meningkatkan Aktivitas Siswa pada mata pelajaran PKn Melalui Model Pembelajaran Every One Is A Teacher Here Di kelas XI IPS4 SMA Negeri 2 Kwandang. Jurusan Ilmu Hukum dan kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Revoltje O.W.Kaunang dan pembimbing 2 Asmun W. Wantu. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah meningkatkan aktivitas siswa pada mata pelajaran PKn melalui model pembelajaran Every One is A Teacher Here. Penelitian ini dilaksanakan di Kelas XI IPS4 SMA Negeri 2 Kwandang. Permasalahan utama penelitian ini rendahnya aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran PKn. Model pembelajaran ini digunakan dalam penelitian tindakan kelas, dengan menggunakan alat pengumpulan data berupa lembar observasi kegiatan guru, dan pengamatan kegiatan belajar mengajar siswa serta hasil belajar siswa setelah menerima pelajaran. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran every one is a teacher here maka aktivitas siswa dapat ditingkatkan. Hal ini terlihat pada aktivitas siswa yaitu pada I 60,1% dan pada siklus II menjadi 86,36%. Pada mata pelajaran PKn akan meningkat, teruji, dan dapat diterima. Kata kunci : Aktivitas Siswa, Every one Is A Teacher Here
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011