SKRIPSI

Penulis / NIM
IRLAN A. LAMASAY / 221409056
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. REVOLTJE O W KAUNANG, M.Pd / 0013106009
Pembimbing 2 / NIDN
ASMUN W WANTU, S.Pd, M.Sc / 0012077803
Abstrak
ABSTRAK Irlan a. Lamasay. 221409056.Meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan melalui metode pembelajaran Ekstrim di kelas IX Smp N 10 Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, 2014. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan metode pembelajaran ekstrim hasil belajar siswa pada mata pelajaran pkn kelas IX Smp N 10 Kota Gorontalo akan meningkat? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui motode pembelajaran ekstrim pada mata pelajaran Pkn. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Pada pelaksanaan tindakan siklus I pertemuan pertama dengan menerapkan metode pembelajaran ekstrim hasil belajar siswa belum mencapai indikator yang di harapkan. Sehinga di laksanakan siklus satu pertemuan ke dua sebagai refleksi dari siklus satu pertemuan pertama. Pada siklus 1 pertemuan ke dua terjadi peningkatan dari hasil belajar siswa yaitu dari 28% meningkat menjadi 84% atau indikator kinerja tercapai. Dengan demikian bahawa dapat disimpulkan metode pembelajaran ekstrim dapat meningkatkan hasil belajar sisiwa pada pembelajaran PKn. Kata kunci : Hasil belajar siswa, metode pembelajaran Ekstrim
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011